Jumat, 26 Agustus 2011

apakah benar musik klasik dapat meningkatkan intelegency seorang anak?

Para wanita muda yang sedang hamil 8 bulan, meminta petugas penjualan untuk CD Mozart yang seharusnya untuk meningkatkan kecerdasan bayi. Petugas penjualan mengatakan bahwa CD Mozart adalah seorang penjual besar dan bahwa banyak wanita memainkan Mozart kepada anak-anak yang belum lahir mereka untuk mengambil keuntungan penuh dari efek Mozart.



"Efek Mozart," seperti yang kemudian disebut, dimulai pada tahun 1993 dengan studi singkat dari para peneliti di University of Wisconsin-Oshkosh. Para peneliti memainkan senilai 10 menit dari Mozart Sonata untuk Two Pianos in D Mayor untuk mahasiswa.



Kemudian siswa mengambil tes yang diperlukan mereka untuk memvisualisasikan bagaimana benda berubah dari waktu ke waktu, seperti bagaimana selembar kertas yang dilipat dan dipotong akan terlihat ketika dibeberkan. Subjek yang mendengarkan Mozart menunjukkan kenaikan sedikit tetapi sementara dalam skor pada tes ini dibandingkan dengan subyek yang duduk melalui 10 menit keheningan. Namun, para peneliti melaporkan bahwa efek Mozart tidak tahan lama dan memiliki sedikit efek pada over-semua intelijen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar